Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tutorial Bagaimana Cara Merakit Komputer beserta Fitur-Fiturnya Sesuai Prosedur Yang Benar

Komputer adalah bagian penting dari banyak jenis pekerjaan. Komputer digunakan untuk semuanya, mulai dari tas swalayan hingga pekerja kantor, guru, dan banyak layanan publik lainnya. Tidak semua komputer memiliki persyaratan yang sama. Karena itu, banyak orang mengerti bagaimana membangun komputer yang memenuhi kebutuhan mereka.

Evolusi waktu, globalisasi, dan semakin beragamnya kebutuhan orang membutuhkan produsen perangkat keras untuk menciptakan inovasi TI yang dapat memenuhi persyaratan pelanggan ini. Yang pertama adalah memungkinkan pelanggan untuk memasangkan komputer mereka.

Mulai dari komputer yang didesain khusus game, komputer dengan kapasitas yang tinggi dan cepat, hingga komputer dengan prosessor yang canggih, dan beragam jenis komputer dengan kelebihan lainnya. Pabrikan peralatan juga memasok suku cadang rakitan.

Jika Anda tidak yakin cara mengatur komputer Anda, lihat tutorial berikut tentang cara memasang komputer yang tepat.

Memahami komponen komputer

Sebelum mulai merakit komputer, tempat service komputer bogor harus memahami komponen yang dipasang di komputer dan fitur-fiturnya. Unit komputer biasanya layar, prosesor, keyboard, dan mouse. Dalam komponen ini, CPU memainkan peran penting dalam menjalankan perintah dan aturan semua komponen lain dalam rantai.

Prosesor ini mengandung banyak komponen utama lainnya.

1. Motherboard 
Adalah bagian penting dan bertindak sebagai penghubung antara unit komputer dan unit komputer lainnya. Prosesor, kartu suara, kartu video, hard disk, dll pada motherboard.

2. Prosesor 
Sama pentingnya dengan motherboard. Terapis bekerja seperti otak. Tanpanya, komputer tidak akan berfungsi dan tidak bisa boot. Dalam dunia platform agregasi prosesor, prosesor penting dalam menentukan kecepatan dan efisiensi pemrosesan data.

3. RAM 
Memiliki fungsi yang sangat penting, yakni sebagai tempat pengolahan dan penyimpanan data sebelum memindah dan menyimpannya di tempat yang lain. RAM juga memengaruhi kecepatan pemrosesan data, jadi sangat penting bagi Anda untuk memiliki komputer sendiri.

4. Hard disk
CD / DVD-ROM, kartu VGA, kartu suara, prosesor daya adalah bagian penting.

Langkah-langkah untuk membuat komputer dari CPU

1. Langkah pertama dalam merakit komputer Anda sendiri adalah menyiapkan semua komponen yang diperlukan. CPU, display, dan komponen komputer lainnya.

2. Selanjutnya, pasang board sistem, prosesor, dan komponen prosesor seperti RAM, drive hard disk, dan komponen CPU lainnya sesuai kebutuhan. Juga pergunakan obeng,  sekrup, tempelkan prosesor.

3. Selanjutnya, hubungkan prosesor ke board sistem. Sebelum memasang prosesor, perhatikan tanda di sudut kiri bawah prosesor dan pastikan jangan  kehilangan daya.

4. Kemudian lanjutkan memasang kipas prosesor dengan lubang pada board sistem. Saat memasang, pastikan kabel kipas terhubung ke board sistem.

5. Terus pasang RAM. Pilih ukuran dan jenis RAM yang Anda butuhkan dan atur properti prosesor ke kinerja komputer Anda.

6. Selanjutnya, siapkan jendela prosesor dan lanjutkan ke prosedur perakitan komputer berikutnya.

Cara merakit komputer Anda, langkahnya adalah :

1. Lepaskan bingkai CPU hingga bingkai luar tetap terpasang dan pasang I / shield yang disediakan oleh board sistem. Pasang di bagian belakang sasis komputer dan pastikan cocok dengan motherboard yang Anda gunakan.

2. Selanjutnya, pasang board sistem dengan prosesor, RAM, dan kipas. Pasang lubang kait dan tegangan kait antara board sistem dan sasis CPU.

3. Selanjutnya,pasang hard drive untuk kebutuhan Anda. Memasang drive HDD ke posisi bingkai PC mengharuskannya dikencangkan, dan beberapa jendela lurus tidak dipasang.

4. Kemudian sambungkan catu daya ke bagian luar sasis CPU dan kencangkan sekrup.

5. Setelah semuanya terpasang, sambungkan kabel utama ke board sistem. Kabel pertama yang dipasang adalah sumber daya ATX 24-pin.

6. Pastikan untuk menghubungkan kabel daya prosesor 4-pin. Kemudian sambungkan kabel SATA ke board sistem. Sambungkan ujung lain kabel SATA ke hard drive.

7. Lepaskan kabel daya SATA dan sambungkan ke hard disk. Kemudian pasang kipas prosesor. Kemudian ikuti instruksi untuk menghubungkan kabel PPC ke board sistem.

8. Terakhir, sambungkan kabel panel depan ke board sistem. Demi keselamatan Anda, silakan ikuti instruksi pemasangan di manual.
Dapatkan info lainya di : https://inewsfeeds.com/

Demikian langkah - langkah mudah yang bisa Anda ikuti dalam memasang komputer Anda. Di zaman yang serba canggih ini, jangan lupa selalu mengupdate diri dan selamat mencoba.

Posting Komentar untuk "Tutorial Bagaimana Cara Merakit Komputer beserta Fitur-Fiturnya Sesuai Prosedur Yang Benar"