Sebelum Memilih Print Masker, Simak Dulu Bahan Terbaik Untuk Masker Kain

 

print masker

Masker kain menjadi solusi ketika masker medis cukup langka dan jika pun ada hanya diperuntukkan bagi para petugas medis aja. Bahkan pemerintah Indonesia mengajak semua masyarakat untuk menggunakan masker kain yang bisa dicuci dan dipakai ulang karena lebih hemat dan juga ramah lingkungan. Salah satu masker kain yang biasa digunakan adalah print masker.

Bagi Anda yang sudah lama menggunakan masker kain,  sudahkah anda tahu berbagai jenis bahan masker kain? Menggunakan masker fullprint berbahan kain, anda tentu perlu tahu bahan terbaik untuk pembuatan masker kain agar bisa mendapatkan perlindungan yang lebih optimal salah satunya mengurangi virus Corona. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa bahan masker kain yang umumnya digunakan oleh para penjual masker.

 

1.      Bahan Katun

Bahan print masker dari katun paling populer dan banyak diperjual belikan baik secara online maupun offline. Bahan ini disebut paling baik untuk pencegahan virus Corona karena memiliki serat kecil yang mampu menahan partikel virus. Jadi virus Corona atau berbagai virus berbahaya lainnya tidak dapat menembus kain dan terhirup oleh penggunanya.

Masker  fullprint dari bahan katun efektif baik katun kanvas, katun seprei atau katun kaos. Untuk katun kanvas dapat menyaring 84% partikel besar dan 19% partikel kecil. Lalu pada katun sprei bisa menyaring hingga 90% partikel besar dan 29% partikel kecil. Sedangkan untuk katun kaos data dapat menyaring 10% partikel kecil.

 

2.      Nilon

Untuk bahan Nilon 70D, efektif dalam menyaring partikel sebanyak 77% untuk partikel besar dan 12 partikel kecil. Bahan ini juga sangat baik digunakan tanpa mengganggu pernapasan. Sedangkan pada nilon 40D punya tingkat filtrasi lebih tinggi namun kurang bagus untuk penggunanya leluasa bernafas.

 

3.      Bahan Kertas

Bahan kertas yang dimaksud adalah tisu kertas atau tisu di toko yang digunakan untuk membersihkan minyak. Masker kertas juga mampu memberikan perlindungan serta anda tetap bebas bernafas. Filter kopi juga baik untuk menyaring berbagai partikel tapi kurang bagus untuk pernapasan.

 

4.      Serat Alami

Serat alami juga banyak direkomendasikan karena punya tingkat kekasaran dan ketidakteraturan yang dapat meningkatkan kemampuan penyaringan. Bahkan kombinasi dari bahan katun dan sutra alami atau sifon sangat efektif untuk menyaring partikel aerosol jika digunakan dengan ukuran yang pas.

 

Demikian beberapa jenis masker kain banyak digunakan oleh para penjual masker baik online maupun offline. Untuk masker kain dengan bahan terbaik Anda juga bisa menemukannya pada toko online custom.co.id. Toko online satu ini menjual print masker dengan berbagai ukuran untuk pria, wanita dan anak-anak. Custom.co.id tidak hanya menjual masker saja tapi juga berbagai perlengkapan. Mulai dari t-shirt dan Polo, jaket dan hoodie, sportswear dan masih banyak lagi. Untuk harganya juga terjangkau dengan kualitas dari bahan yang digunakan juga terjamin.


Tidak ada komentar untuk "Sebelum Memilih Print Masker, Simak Dulu Bahan Terbaik Untuk Masker Kain"

Berlangganan via Email