Mengintip 3 Jenis Tanaman Yang Ampuh Mengusir Hewan Pengerat

 


Mengusir hewan pengerat dari dalam rumah bisa mengandalkan bahan bahan alami. Selain aman untuk keluarga, bahan ini juga mudah dicari. Anda bisa menanam tumbuhan yang tak disukai oleh tikus di halaman rumah agar mampu mengusirnya. Selain itu, lem Cap Gajah juga bisa anda pasang di area yang berpotensi dilaluinya. Yuk intip tanaman yang ampuh usir tikus di sini!


Sederet Tanaman yang Ampuh untuk Mengusir Hewan Pengerat

1. Bawang Merah dan Bawang Putih

Kedua rempah ini tentu sudah sangat familiar, karena sering dipakai sebagai bahan masakan atau bumbu dapur. Memperolehnya juga tak sulit dan harganya cukup terjangkau, sehingga anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar. Bahan ini memiliki aroma yang kuat dan khas, sehingga tak disukai oleh hewan pengerat yang kerap masuk ke dalam rumah.

Oleh sebab itu, anda bisa menanamnya di halaman rumah agar tikus enggan bersarang di rumah anda. Tak hanya ditanam, bawang merah dan putih ini juga bisa dipakai sebagai bahan pengusir alami. Anda cukup mengiris tipis kedua bahan ini, lalu letakkan di beberapa area yang sering dilalui tikus maka secara otomatis area tersebut tak lagi dilalui tikus.

2. Tanaman Sage

Bagi para pecinta aktivitas berkebun tentu sudah tidak asing dengan tanaman sage. Anda biasa memakainya sebagai tanaman hias yang mempercantik taman. Selain itu, anda juga bisa mengandalkan pemakaian lem Cap Gajah yang ampuh untuk menangkap tikus. Tikus yang dari luar dihalau dengan tanaman Sage yang memiliki aroma menyengat.

Tak cukup dengan tanaman, anda juga perlu mengendalikan populasi yang sudah ada di dalam rumah. Tikus yang masih berada di rumah harus ditangkap agar tidak berkembang biak semakin banyak. Salah satu caranya dengan memakai lem khusus tikus yang memiliki daya rekat kuat serta tak berbau agar dapat menarik tikus untuk mendekatinya.

3. Lavender

Tanaman berwarna ungu ini biasanya dipakai untuk mengusir nyamuk dari rumah. Akan tetapi, kali ini cukup berbeda karena ternyata tikus juga tidak suka dengan aroma yang unik dari Lavender. Tanaman cantik ini memiliki aroma yang mampu menenangkan, tetapi justru membuat hewan pengerat tidak nyaman dan memilih pergi.

Oleh sebab itu, anda perlu menanamnya di bagian luar rumah agar tidak ada tikus yang akan masuk ke hunian. Hal ini selaras dengan karakteristik lavender yang membutuhkan cahaya matahari serta suhu kering. Tanaman yang dikenal mudah tumbuh ini cocok mengimbangi lem Cap Gajah yang dipakai untuk mengendalikan populasi tikus di dalam rumah.

Hewan pengerat yang ada di dalam rumah sering kali meresahkan karena banyak bahan makanan yang dirusak. Selain itu, banyak pula penyakit yang berpotensi ditularkan kepada manusia dari kotoran serta kencingnya. Oleh sebab itu, anda bisa perlu menanam tiga tumbuhan tersebut agar tikus yang masuk ke dalam rumah tak semakin banyak.

Tidak ada komentar untuk "Mengintip 3 Jenis Tanaman Yang Ampuh Mengusir Hewan Pengerat"

Berlangganan via Email