3 Tips Merawat Jersey sepeda agar tetap awet dan tahan lama



Keawetan perlengkapan bersepeda sepertinya harus dijawa keawetannya agar tetap dapat digunakan beberapa waktu lamanya. Salah satu dari perlengkapan olahraga yang perlu dijaga keawetannya adalah jersey sepeda. Salah satu perlengkapan yang harus rajin dibersihkan setelah selesai digunakan. 

Jersey sepeda merupakan pakaian yang wajib digunakan saat bersepeda, karena mengingat manfaat jersey sepeda yang banyak. Jersey sepeda sebaiknya dijaga kebersihannya agar terhindar dari kuman dan bakteri, yang dapat bersarang pada jersey sepeda kesayangan anda. 

Jersey sepeda kini tidak hanya menjadi atribut atau pelengkap saat berolahraga saja, namun menjadi salah satu peningkat peforma ketika anda naik sepeda. 

Jersey sepeda berkualitas yang anda miliki tentunya dibeli dengan harga yang tidak murah bukan? sehingga anda membutuhkan perawatan yang baik pada jersey sepeda yang anda miliki tersebut. 

Agar jersey sepeda yang anda miliki tetap dapat bertahan lama dalam kata lain tetap awet, berikut beberapa tips merawat jersey sepeda kesayangan anda:

Tips Merawat Jersey Sepeda Kesayangan Anda

1. Tahap Mencuci

Jersey sepeda yang telah anda miliki tentunya membutuhkan cara pencucian yang baik dan benar. Bahan jersey sepeda yang anda beli tentunya beragam sesuai dengan kesukaan anda. Bahan tersebut tentunya membutuhkan perawatan yang baik, sehingga tidak merusak serat dari jersey sepeda yang anda miliki. 

Bagi anda yang suka mencuci baju menggunakan mesin cuci, sebaiknya pisahkan jersey sepeda dari pakaian lainnya. Gunakan mesin cuci yang memiliki suhu rendah. Anda juga dapat menambahkan deterjen yang cukup agar warnanya tidak pudar. 

Anda dapat langsung menjemur jersey sepeda kesayangan anda secara langsung setelah dicuci. Jemur jersey sepeda kesayangan anda menggunakan hanger dan taruh di tempat yang sejuk. Anda sebaiknya menghindari menjemur jersey sepeda di bawah sinar matahari langsung. Hal ini dikarenakan sinar matahari yang kuat dapat merusak warna jersey sepeda anda. 

2. Hilangkan Noda

Jersey sepeda yang anda miliki apabila terkena noda membandel secara tidak sengaja tentu menjadi hal yang menyebalkan. Tahap mencuci sudah pasti akan lebih rumit dibanding mencuci jersey sepeda yang tidak memiliki kotoran atau noda membandel. 

Noda membandel pada jersey sepeda yang anda miliki dapat dibersihkan dengan kain katun dan juga deterjen. Caranya yaitu dengan membersihkan noda terlebih dahulu, kemudian mendiamkannya dalam rendaman. 

Jersey sepeda tersebut dapat anda bilas dan langsung dikeringkan. Bagi noda membandel seperti lumpur sebaiknya langsung dicuci dan dikucek sebelum mengering, agar dapat hilang dengan mudah. 

3. Penyimpanan Jersey sepeda

Setelah dicuci dan kering, tentunya jersey sepeda yang anda miliki tentunya anda simpan pada almari. Jersey sepeda nantinya akan awet jika penyimpanan yang anda lakukan benar dan tepat. Caranya yaitu dengan menyimpan jersey sepeda pada almari yang menggantung pada hanger. 

Sebagaimana diketahui bahwa jersey sepeda dapat mudah kusut. Sehingga penyimpanan yang aman yaitu membiarkannya tetap tergantung pada hanger. Hindari penggunaan setrika agar tidak merusak warna pada jersey yang anda miliki. 

Bagi anda yang suka bersepeda dengan radius yang cukup jauh, juga dapat memilih berbagai koleksi jersey sepeda sesuai dengan selera anda. Pilih jersey sepeda yang nyaman dan juga pas pada tubuh anda, agar manfaat yang akan anda dapat juga dapat terasa dengan sempurna. 


Tidak ada komentar untuk "3 Tips Merawat Jersey sepeda agar tetap awet dan tahan lama"