Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Fungsi dan Cara Penggunaan Kata Kerja Get dalam Kalimat Bahasa Inggris

 

get dalam kalimat bahasa Inggris

Jika dibahas mendetail terkait get dalam kalimat bahasa Inggris cukup menarik karena memiliki fungsi dan cara penggunaan yang beragam. Dalam bahasa Inggris “get" sendiri termasuk kosakata kata kerja yang memiliki makna menerima atau mendapat. Berikut adalah struktur kalimat dengan kata kerja “get" yang perlu Anda tahu:

Get + Direct Object

Struktur pertama dari penggunaan get ini memiliki arti mendapatkan, menerima, dan membeli. Untuk membuat kalimat dengan makna tersebut, pola kalimat yang digunakan adalah kata kerja “get" diikuti oleh objek.

·         Dino gets new books from my older sister.

·         I got this novel when it was the first launch day.

·         They get heir order a little bit late.

Get+ Place

Struktur kedua dari penggunaan get dalam sebuah kalimat ini lebih menekankan makna bahwa seseorang sudah tiba di suatu tempat. Pola kalimat yang digunakan yaitu setelah kata kerja “get" diikuti oleh adverb of place atau keterangan tempat.

·         I got home late yesterday.

·         They got to London on the first flight this morning.

Get+ Adjective

Struktur ketiga dari penggunaan get dalam kalimat bahasa Inggris ini memberi makna terjadi suatu perubahan yang terlihat. Pola kalimat yang digunakan yaitu setelah kata kerja “get" diikuti dengan adjective atau kata sifat.

·         We get older day by day.

·         He gets smart when he reads books a lot.

Get + Preposition

Struktur keempat ini memberi banyak arti get yang berbeda antara satu dengan lainnya yaitu dibuat dalam phrasal verb. Beberapa phrasal verb dengan get seperti get off, get up, get along with, geta way, get back, dan banyak lagi.

·         Get away from my table!

·         Never give up before you try!

Itulah beberapa penggunaan get dalam kalimat bahasa Inggris yang akan menambah pengetahuan baru untuk Anda. Tertarik belajar bahasa Inggris lebih dalam bersama pendamping profesional di bidangnya?

Segera kunjungi website resmi EF Education First yang menawarkan beragam program bahasa untuk semua kalangan usia. Jadi, dengan mengikuti paket pembelajaran yang disediakan oleh EF, skill bahasa Inggris Anda akan semakin baik. Yuk join sekarang juga!

Posting Komentar untuk "4 Fungsi dan Cara Penggunaan Kata Kerja Get dalam Kalimat Bahasa Inggris"